Geez Music membahas segala tentang musik. Mulai dari perkembangan musik dalam negeri, band, musisi, acara musik, dan lain-lain.

Senin, 02 Januari 2017

Album Kahitna: Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna

Kahitna adalah sebuah band yang bisa dibilang sebagai "band yang tak lekang oleh waktu". Lagu-lagunya yang terkenal romantis sangat ear catching dan disukai oleh semua kalangan. Seperti pada postingan yang sudah pernah Geez Music bahas, Kahitna telah mempersiapkan 30 tahun perjalanan bermusiknya dalam sebuah konser musik yang megah di Kota Surabaya, dengan tajuk: Merenda Kasih yang bakal digelar pada 14 Februari 2017 mendatang. Tentu saja para fans Kahitna tentu tidak sabar, dong, dengan adanya konser ini.

Sedikit me-review saja, Kahitna pernah mengeluarkan album kompilasi pada 2011 lalu untuk menandai 25 tahun mereka berkarya di blantika musik Indonesia. Album tersebut bertajuk: Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna. Album ini merupakan sebuah album musik kesembilan karya Kahitna. Lagu utama dari lagu ini adalah lagu yang berjudul Aku Punya Hati. Ada 28 lagu terbaik yang diambil dan dikumpulkan dari delapan album-album mereka sebelumnya. Lagu-lagu tersebut merupakan lagu-lagu hits yang langsung melejit saat dilempar ke pasaran. Berikut list lagu-lagu di album ini:
1. Aku Punya Hati
2. Pastikan
3. Untukku
4. Tiamo
5. Cerita Cinta
6. Setahun Kemarin
7. Seandainya Aku Bisa Terbang
8. Aku, Dirimu, Dirinya
9. Andai Dia Tahu
10. Lajeungan
11. Lebih Dari Sekedar Cantik
12. Dirantau
13. Merenda Kasih
14. Bintang
15. Suami Terbaik
16. Mengapa Terlambat
17. Tentang Diriku
18. Cinta Sudah Lewat
19. Tak Mampu Mendua
20. Tak Sebebas Merpati
21. Permaisuriku
22. Cantik
23. Ngga Ngerti
24. Sampai Nanti
25. Cinta Sendiri
26. Menanti
27. Takkan Terganti
28. Soulmate

Setelah mendengar semua lagu dari album Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna, Geez Music memfavoritkan beberapa lagu, yaitu sebagai berikut:
1. Aku Punya Hati
Lagu ini merupakan lagu baru sekaligus lagu utama yang dirilis di album Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna dan berdurasi 3:59. Lagu ini menduduki posisi chart Dahsyat dari bulan September 2011 hingga Desember 2011. Lagu ini merupakan curahan hati dari seseorang yang merasa diabaikan atau tidak dianggap oleh kekasihnya. Ia memutuskan untuk pergi karena ia punya hati dan perasaan, dia tidak mau terus menerus tersiksa akan sikap dari kekasihnya. Wah, maknanya sangat mendalam ya, guys. Coba deh simak video klip Aku Punya Hati berikut ini.
         

2. Untukku
Lagu Untukku merupakan lagu yang diambil dari album musik kedelapan dari Kahitna yang berjudul: Lebih Dari Sekedar Cantik. Untukku merupakan karya dari Yovie Widianto dan sempat dinyanyikan oleh penyanyi Chrisye. Geez Music suka banget sama lirik yang ada dalam lagu ini, di bagian reffrain berikut ini: "Walau keujung dunia, pasti akan kunanti. Meski ke tujuh samudra, pasti ku kan menunggu. Karena ku yakin, kau hanya untukku..." Tuh kan so sweet banget, guys. Yuk, simak video klipnya berikut ini.


         

3. Cerita Cinta
Lagu selanjutnya yang merupakan favorit dari Geez Music adalah Cerita Cinta. Lagu ini diambil dari album Cerita Cinta yang merupakan album pertama dari grup musik Kahitna yang dirilis pada tahun 1994. Lagu Cerita Cinta adalah lagu yang menjadi hits dalam album ini. Coba cek video klipnya guys, dijamin kamu langsung suka.



4. Aku, Dirimu, Dirinya
Lagu Aku, Dirimu, Dirinya diambil dari album ketujuh Kahitna yaitu Soulmate. Soulmate dirilis pada 2006. Langsung aja cek video klipnya yuk, guys.


            
 

5. Andai Dia Tahu
Andai Dia Tahu merupakan lagu yang diambil dari album kedua Kahitna yaitu Cantik yang dirilis pada 1996. Lagu ini merupakan track nomor 10 pada album ini. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berharap kepada seseorang agar ia mengetahui seberapa besar perasaannya yang terpendam. Penasaran bagaimana liriknya? Yuk cek videonya.


          
 


Nah itu sebagian lagu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk didengarkan saat senggang. Banyak pilihan lagu di album Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna ini yang mungkin sesuai dengan suasana hati kamu. Kahitna mungkin merupakan band yang sudah berdiri sejak lama dengan para personilnya yang sudah tidak muda lagi, tapi lagu-lagunya masih cocok, kok, untuk didengarkan kita para anak muda.

Bagi kalian yang belum pernah mendengarkan lagu-lagu ini, yuk download album Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna secara legal dengan membelinya di iTunes. Berikut link downloadnya:
https://itunes.apple.com/id/album/cerita-cinta-25-tahun-kahitna/id821352487?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2163132341


Artikel: Nelam Dewinta Putri
Foto: Sumber Google dan Wikipedia
Video: Sumber YouTube
Share:

0 komentar:

Posting Komentar